Aplikasi Video Maker Android Terbaik

Untuk menghasilkan video yang baik, dibutuhkan aplikasi khusus edit video Android. Adanya aplikasi ini akan memudahkan kita saat hendak memberi efek, pencahayaan, penambahan teks dan lain-lain. Hasilnya, video akan tampak lebih menarik terutama apabila dibandingkan dengan video yang tidak menggunakan aplikasi editing.

Video Maker Terbaik

Ada banyak aplikasi video maker yang bisa kita pakai. Berikut adalah beberapa rekomendasinya yang cukup mudah digunakan.

  1. Adobe Premier Clip

Nama Adobe tentunya sudah tidak asing lagi di telinga. Adobe Premire Clip mungkin memang tak sehebat aplikasi edit video Android versi desktop. Namun, aplikasi ini sudah cukup memenuhi kebutuhan editing video. Fitur yang disediakan juga cukup lengkap. Sebut saja seperti menggabungkan foto agar menjadi video dan penambahan efek musik agar menambah nilai video yang dibuat. Untuk dapat menggunakan Adobe Premier Clip, kita harus lebih dulu melakukan registrasi Adobe ID. Apabila telah terdaftar, barulah kita melakukan sinkronisasi Adobe Premier Pro terutama jika butuh sentuhan editing yang lebih profesional.

  1. VivaVideo

Aplikasi video maker berikutnya adalah VivaVideo. Aplikasi ini terutama dapat menggabungkan video kamera sekaligus video editing. Singkatnya, kita dapat mengedit video yang sudah ada ataupun membuat video baru untuk kemudian diolah agar tampak lebih indah. Video kamera telah dilengkapi fitur khusus yaitu capture modes. Pilihan yang tersedia beragam, mulai dari basic, slow motion, selfie, fast motion, collage, music video hingga FX. Video editingnya sendiri dilengkapi fitur photo slideshow maker serta collage maker. Terdapat hingga lebih dari 200 efek spesial dalam VivaVideo, stiker, teks, filter serta transisi menarik. Kelemahannya hanyalah selalu ada watermark di tiap video yang selesai diedit.

  1. FilmoraGo
Baca Juga :  Mengenal Jauh Lebih Dalam Vacuum Cleaner Krisbow

Berikutnya ada FilmoraGo yang sudah sering digunakan YouTuber pemula. Kita hanya harus memilih video dari ponsel lalu dibawa menuju layar pengeditan. Ada banyak efek yang bisa digunakan serta transisi menarik di dalamnya. Keunggulan utamanya adalah fitur picture in picture. Kita akan bisa menambahkan foto ataupun video ke dalam video utama sehingga video yang dibuat akan tampak lebih bervariasi. Menariknya, aplikasi ini sudah diunduh hingga 10 juta kali serta tidak akan ada watermark di video yang diedit. Selain itu, tidak akan ada batasan durasi video yang diedit, sehingga kita akan lebih leluasa dalam melakukan pengeditan.

  1. KineMaster

Aplikasi edit video Android ini terbilang menyediakan fitur lengkap. Kita akan bisa dengan leluasa menambahkan gambar, video, teks hingga filter maupun efek lainnya. Storyboard-nya canggih namun penggunaannya relatif sederhana. KineMaster dapat digunakan baik oleh profesional maupun pemula. Sistem yang digunakan adalah drag and drop sehingga akan memudahkan kita dalam melakukan impor file yang dibutuhkan. Ada banyak tema yang bisa dipilih, efek hingga musik pendukung yang tak kalah menarik. Untuk bisa menikmati semua fitur dalam aplikasi ini, ponsel sebaiknya menggunakan OS Android minimal versi 4.1.2 atau Android JellyBean.

Itulah ragam aplikasi video maker yang bisa kita gunakan untuk membuat video menjadi lebih menarik. Terlebih apabila kita ingin menjadi seorang YouTuber, maka tentunya dibutuhkan kualitas video yang menarik agar bisa membuat orang-orang berniat menonton. Ragam aplikasi tersebut bisa diunduh secara gratis melalui PlayStore di perangkat Android masing-masing. Penggunaannya cukup mudah, namun tak ada salahnya apabila kita meluangkan waktu untuk berlatih.